Inilah Cara Gubernur Jokowi Mengatasi Banjir di Jakarta | INFOSAJA

21/1/2015 5/4/2015 15/1/2015 10/12/2014 10/12/2014 7/10/2014 10/12/2014 7/10/2014 7/10/2014 3/12/2014 26/9/2014 20/11/2014 21/10/2014 13/11/2014
2/10/2014 21/10/2014 5/10/2014

Inilah Cara Gubernur Jokowi Mengatasi Banjir di Jakarta

jokowi Inilah Cara Gubernur Jokowi Mengatasi Banjir di Jakarta

Banjir selalu saja menghantui Jakarta dan dapat dikatakan menjadi langganan setiap tahunnya.Setiap tahunnya Jakarta pasti selalu dilanda Banjir yang tidak berkesudahan.Sudah banyak program yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan Gubernur dari –sebelum-sebelumnya yang mencanangkan program mengatasi banjir.Tapi hasilnya masih saja terjadi sekarang ini.

Dan saat ini program pengendalian banjir tersebut masih terus dilanjutkan dan akan diprogram serta diprioritaskan lebih baik lagi oleh Gubernur Jokowi,yang mana program tersebut mungkin akan dilaksanakan setelah musim hujan nanti akan segera di prioritaskan program tersebut.

Bisa dilihat dimana Pak Jokowi langsung menyusur atau mendatangi lokasi yang tergenang banjir dan kemudian memberikan bantuan kepada korban-korban yang terkena banjir.Siapa tak kenal dengan sosok Pak Jokowi yang kerja dan programnya langsung menelusuri ke lapangan secara nyata yang mana masyarakat dapat melihat dari apa yang sedang dilakukan dan dikerjakan oleh Pak Gubernur tersebut.

Gubernur Jokowi juga pernah mengatakan dalam kutipan wawancaranya,berikut petikannya :

Yang namanya banjir itu perlu proses. Jadi jangan mengharapkan seperti dewa langsung selesai. Saya bukan dewa. Dewa saja belum tentu bisa,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/11).
Ia menjelaskan, secara jangka pendek, solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi banjir adalah menggalakkan kerja bakti di titik rawan. Menurut Jokowi, kerja bakti perlu digerakkan untuk membersihkan dan mengeruk selokan dan sungai-sungai kecil di perkampungan.
Sedangkan untuk jangka menengah dan panjang, Jokowi mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Di antaranya, penyelesaian proyek Banjir Kanal Timur, Cengkareng Drain, dan Kali Pesanggrahan. “Kita juga ingin membelokkan air yang datang dari atas (Bogor) ke kali Waduk Ciawi. Itu proses jangka panjang. Butuh berpuluh-puluh tahun,” imbuhnya [1].

Ya memang benar yang dikatakan Pak Gubernur tersebut,memang untuk mengatasi banjir butuh waktu dan proses dan tidak bisa dalam waktu 1 bulan banjir langsung selesai.Semuanya butuh waktu dan tenaga serta partisipasi dari masyarakat dalam mengatasi hal ini.Karena sifat dari kerja bakti atau gotong-royong tentu akan lebih mengoptimalkan poses kerja program pengendalian dari banjir tersebut.

Sebelum proses tersebut terbukti Pak Jokowi lebih banyak bekerja turun kelapangan dan meminta masukan dari para warga tentang kondisi dan keadaan kota Jakarta yang sedang dilanda banjir sekarang ini.Bahkan tak segan-segan Pak Jokowi bertemu sapa ke masyarakat untuk saling bekerja-sama dan bergotong royong sama-sama membangun kota Jakarta agar bebas dan banjir.

Memang masih banyak masalah yang dihadapi dari kota Jakarta ini,tapi masalah yang paling utama adalah masalah banjir yang memang harus diprioritaskan dahulu masalahnya.Jadi mari kita dukung Program yang sedang digalakkan dan sedang dikerjakan oleh Pak Jokowi.Semoga masalah banjir ini cepat selesai dan membuahkan hasil sehingga Jakarta Bebas Banjir.

Share this post:

Recent Posts

13 Comments

  1. budi os 19 says:

    yup..mas sy baru ngalanin kemarin jakarta kya lautan…
    mang ga cuma jadi tugas pemerinth aja,melainkan semua pihak jg hrs berperan aktif..palibg tdk bisa buat musibah banjir di ibukota jd ga parah2 bgt..
    semoga pak jokowi tetep trus membuat trobosan baru..agr jkt bisa lebih baik lg..

  2. Masnady says:

    kali ini sepertinya banjir di jakarta adalah banjir yang terbesar hmm… semoga pak jokowi bisa mengatasinya nanti, dan bisa mengeluarkan ide cemerlang..amin

  3. jalanan jakarta banyak yg rusak krn banjir

  4. mudahan aja kedepannya gak banjir lagi :D

  5. yogi vipre says:

    orang jauh gan,.
    absen malam aja ya,.

    nice day.,

  6. cik awi says:

    Semoga terkait masalah banjir yg trjadi di ibu kota cepat atau lambat semoga dapat cepat teratasi ya

  7. Banjir sudah menjadi langganan do kota jakarta

  8. mari kita percayakan cara tersebut.. ane dukung pokoknya (y)

  9. KY says:

    di sini juga baru lepas banjir, rumah KY jua kena..tapi Alhamdulillah..semuanya selamat

Leave a Comment


26/11/2014


21/10/2014