Bahaya Angin Malam | INFOSAJA

21/1/2015 5/4/2015 15/1/2015 10/12/2014 10/12/2014 7/10/2014 10/12/2014 7/10/2014 7/10/2014 3/12/2014 26/9/2014 20/11/2014 21/10/2014 13/11/2014
2/10/2014 21/10/2014 5/10/2014

Bahaya Angin Malam

bahaya angin malam 300x223 Bahaya Angin Malam

Sering kita dengar jangan keluar rumah larut-larut malam karena bahaya angin malam dapat mengganggu kesehatan tubuh.Inilah yang menjadi perhatian kita kalau beraktifitas malam hari diluar rumah.Angin malam sangat berbeda dengan angin dipagi dan siang hari.Karena angin malam sangat berpengaruh sama tingkat kualitas kesehatan hidup kita.Mengapa angin malam ini sangat tidak baik bagi kesehatan? Karena memang angin malam memiliki tingkat kelembaban yang tinggi pada malam hari sehingga akan membuat tubuh mudah terserang penyakit umumnya.

Keluar malam tentunya akan mengakibatkan tidur menjadi larut malam sehingga membuat pola tidur kita berkurang atau istirahat kita berkurang tentunya.Ini menjadi salah-satu yang dapat mengurangi ketahanan tubuh kita.Maka dari itu sebenarnya tubuh ini butuh waktu istirahat total pada malam hari agar stamina atau tenaga dan pikiran tubuh bisa optimal pada waktu kita akan melakukan aktifitas biasa sehari-harinya.

Kondisi kurang istirahat dapat menimbulkan daya pikir atau daya ingat menjadi sedikit berkurang serta akan membuat sulit otak untuk berpikir dengan cepat.Tubuh ini bukan seperti robot yang bisa dipaksa untuk beraktifitas kekurangan ketahanan tubuh akan membuat tubuh menjadi lemas dan kurang semangat.Itulah makanya pentingnya tidur teratur dan mengurangi kegiatan malam hari diluar rumah.

Berikut ada beberapa hal bahaya dari angin malam tersebut :

1.Angin malam dapat menyebabkan tubuh terkena penyaki malaria karena biasanya orang yang berkeliaran diluar rumah pada malam hari lebih mudah terkena serangan gigitan nyamuk yang sering berkeliaran dimalam hari.

2.Angin malam yang memaparkan hawa dingin membuat paru-paru menjadi basah,karena angin malam mempunyai kelembaban yang tinggi sehingga membuat paru-paru bisa mengakibatkan paru-paru basah.

3.Suhu angin malam juga dapat memacu serangan asma,yang tentunya juga dapat mengganggu saluran pernapasan,maka dari itu memang suhu dingin malam hari sangat rentan terhadap ketahanan tubuh.

Sebenarnya cukup banyak resiko yang bisa terjadi pada angin malam ini.Karena memang angin yang dingin malam hari lebih banyak menularkan berbagai macam penyakit maka dari itu seharusnya kita bisa menjaga tubuh untuk selalu sehat dan segar.Dan jikalau kita terpaksa keluar rumah dimalam hari ada beberapa saran yang perlu diperhatikan adalah:

1. Kenakan jaket tebal untuk melindungi tubuh dari angin malam atau terpaan angin malam hari.

2.Gunakan penutup mulut atau wajah untuk menghindari bibit penyakit yang menyebar melalui angin dan suhu dingin pada malam hari yang tujuannya agar saluran pernapasan tetap terjaga dari berbagai macam penyakit yang bertebaran di udara.

3.Jika memang ada urusan penting yang membuat kita harus keluar malam, ada baiknya pakai lition anti nyamuk guna menghindari gigitan nyamuk yang dapat menularkan penyakit.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang bahaya angin malam,memang perlunya kita menyadari bahwa kesehatan adalah segalanya bagi kita.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua yang hadir dan membaca artikel ini.Terima kasih.

Incoming search terms:

  • bahaya angin mAlam
  • keburukan angin malam
  • Mengapa angin malam tidak baik untuk kesehatan
  • bahaya angin malam bagi kesehatan
  • angin malam tidak baik
  • efek sering terkena angin malam
  • akibat tidur di luar rumah
  • udara malam tidak baik untuk kesehatan
  • bahaya udara malam
  • bahaya keluar dimalam hari

Share this post:

Recent Posts

15 Comments

  1. Hattori Kun says:

    Untung saya jarang keluar malam. Hehehe

  2. Wahyu Dwi says:

    wah kalo saya keluar malam2 apalagi pas bawa motor paling banter bisa masuk angin … hehehe

  3. Saya jarang2 keluar malam sob, palingan hanya di rumah aja begadangan…xiixii ;D

  4. boyin says:

    kalo memang terpaksa, jangan lupa pakai jaket dan topi untuk menghindari embun malam yang berbahaya

  5. Wah, angin malam bahaya juga ya… | mesti hati-hati nih!

  6. Rawins says:

    berarti kalo abis begadang siangnya kudu berjemur, om…
    biar paru-parunya cepet kering… :D

  7. genfruz.us says:

    Angin malam juga bisa menyebabkan sakit flu :D

  8. vina devina says:

    infonya bagus ini buat yang suka keluar malam :)

  9. zachflazz says:

    tuh kan, saya disadarkan lagi soal angin malam. OK, saya camkan. ngeri emang.

  10. Saya termasuk yang sering begadang sob, tidur kadang bisa larut malam, berkendara juga sering malam-malam…trims infonya sob

  11. ternyata angin malam banyak juga yaa Sob bahayanya,,,untuk saya jarang keluar malam….

  12. Masnady says:

    waduh… saya adalah orang yang suka dengan hembusan angin malam sobat.. kalau nggak kena angin malam, saya nggak bisa tidur.

    jadi kalau waktu nggak ada angin malam, saya pun menyalakan kipas sampai pagi hari. setiap bangun tidur badan saya dingin seperti es.. hehehehehe

  13. babol only says:

    bener berarti katanya bang haji Rhoma “bila selalu kena angin malam segala penyakit akan mudah datang..” :D

  14. waaahhh ternyata bahayanya banyak sekali ya mas tentang angin malam saya pikir efeknya cuma masuk angin saja..

  15. eny dasari says:

    Kalau keluar malam sekitar jam 7-9 gmn? Kan blm terlalu larut??

Leave a Comment


26/11/2014


21/10/2014